Recent News

Selamat datang kawan di blog personal saya. Semoga anda tidak muntah membaca semua postingannya.

Minggu, 29 April 2012

Hai Ini Debut Yang Menyenangkan


Hahahahaha..... Gua bingung harus mulai dari mana dan beri judul postingan kali ini apa. Gua sudah kepalang senang habisnya. Gimana nggak. Gua baru saja menyelesaikan tugas sebagai #JournalistExperience untuk Hai-Online di Hammersonic Festival 2012, sebuah pesta akbar se-Asia Tenggara dan perayaan wajib bagi metalhead.

Awalnya sih cuma iseng sewaktu gua lihat salah satu tweet Hai di Twitter yang mencari tiga orang reporter dan fotograper. Iseng aja ngirim hasil review acara perayaan Ruang Rupa Galeri yang waktu itu bertajuk RRRec Festival #2 di Taman Ismail Marzuki, Cikini, pada bulan Desember tahun lalu. Yah niatnya sih sebagai tolak ukur bagaimana kualitas penulisan gua juga. Ditolak berarti gua harus memperbaiki tulisan gua lagi. Diterima yah bagus berarti. Dan ternyata tulisan gua diterima dan gua terpilih sebagai reporter untuk ngliput di Hammersonic yang bertempat di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Pertama gua seneng bukan karna gua bisa ngliput acara metal terbesar se-Asia Tenggara itu. Tapi karena berarti tulisan gua itu menarik. Tapi setelah fase euforia itu lewat, gua seneng bisa ngliput, apalagi untuk media yang bisa dibilang punya jam terbang tinggi seperti Hai ini. Bingung juga mau dilampiasin kaya gimana saat itu. Gimana nggak senang coba, ini seperti "nyolong" start. Disaat gua baru mendaftar kan diri sebagai mahasiswa difakultas ilmu komunikasi dan berniat memperdalam lagi ilmu jurnalistik. Gua sudah punya kesempatan seperti ini. Ini kesempatan besar banget dan tentunya memiliki nilai histori yang besar buat gua pribadi.

Dan akhirnya pada tanggal 28 April kemarin gua memulai debut gua sebagai jurnalis untuk Hammersonic. Dengan id press gua bisa nonton acara yang besar dan digarap dengan profesionalitas tinggi, keluar masuk back stage, interviu band-band besar, dan tentunya foto dengan mereka. Terlalu cepat berpuas diri memang. Tapi ini bukan akhir buat gua. Ini baru awal buat gua sebagai jurnalis.

Me w: John Menor (D.R.I.) & Jimbul (Quest4Justice) at Back Stage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar