Recent News

Selamat datang kawan di blog personal saya. Semoga anda tidak muntah membaca semua postingannya.

Kamis, 24 November 2011

Antara Morrisey dan Saya

Sekarang banyak banget yah kita lihat cowok-cowok yang hairstylenya mirip Morrisey atau Elvis Presley ? Entahlah. Ditambah kacamata ala para geek. Gak masalah sih buat gua. Masalah fashion itu kan mengenai selera orang. Tapi gua baru saja bersentuhan dengan seseorang yang mencoba merubah gua kearah yang gak gua suka yakni memaksa gua untuk memangkas rambut mirip ex.vokalis The Smith itu.

Gua memang kurang suka hairstylenya Om Moz. Bukan maksud untuk menjadi beda diantara gempuran trend hairstyle macem itu. Tapi lebih kepada kenyataan yang mengatakan bahwa kepala gua memang gak pas jika harus tampil dengan rambut berjambul dengan sisi kanan dan kiri terpangkas rapi. Lagi pula, mana ada manusia yang beda. Mau dilihat dari manapun manusia itu sama semua (ini bukan dalam konteks ketuhanan yah). Mau dibilang, gua terlalu patuh pada slogan Just Be Your Self juga nggak. Gua sadar manusia nggak ada yang bisa menjadi dirinya sendiri. Kita semuanya itu plagiat. Kita meniru dari contoh yang menurut kita pantas untuk kita contoh. Baik itu dari segi fashion ataupun attitude. Jadi kalau lu bilang gua sok idealis gak mau mengikuti perkembangan jaman, lu adalah orang-orang yang pantesnya masukin lidah ke mesin Paper Cutting. Gua mengikuti jaman kok, tapi gua tau batas sejauh mana gua harus mengikuti jaman tersebut. Gua tau porsi gua dimana dan semana.

Karna hal ini gua sampai dibilang naif. Hey, yang naif itu siapa ? Gua rasa lu terlalu bodoh. Lu cuma orang-orang yang belum melek dunia. Dan cuma menyantap apa yang televisi dan majalah fashionstyle sajikan. Gua memang tidak sedang mengikuti perkembangan jaman kearah hairstyle-nya om Moz atau kacamata ala River Cuomo. Gua lagi menikmati fashionstyle ala Trads. Meski gua akui gua tidak punya basic apa-apa untuk menjadi seorang Trads. Gua bukan working class dan gua tidak sebegitu fanatiknya dengan sepak bola. Dibilang poseur, yang mungkin gua poseur dari Trads. Gua cuma senang memakai jaket Harrington, Polo shirt, Addidas shoes, dan bomber jaket. Trads bukan satu-satunya patokan dalam berpenampilan untuk gua. Gua mengadopsi gaya berpenampilan apapun yang kiranya gua menikmatinya dan tentunya sesuai dengan isi kantong gua.

Maaf kalau gua terlalu aneh untuk lu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar